My Profil

Manfaat Makanan Pedas

NgePas | Manfaat Makanan Pedas - Kemarin tuh bener-bener hari yang panas banget... beda sama hari-hari sebelumnya yang biasa di taburi hujan dan angin yang bikin enak tidur. Sudah kebiasaan saya kalo panas-panas biasa makan makanan favorit saya yaitu makan rujak. Apalagi kalo rujak bebek yang ditumbuk, hu.. pedas dan rasanya bikin pengen nambah lagi. Cuma kalau makan kebanyakan suka sakit perut juga jadi hati-hati dengan makanan satu ini :D. Nah apakah sobat suka makanan yang pedas-pedas. Ternyata selain bisa menguruskan badan, ada manfaat lain jika mengkonsumsi makanan pedas. Cek di sini yuk ;)

Manfaat Makanan Pedas:
1. Menurunkan berat badan
Rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubu...h membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung
Budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.

3. Mencegah kanker
Menurut American Association for Cancer Research, kapsisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.

4. Menurunkan tekanan darah
Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi stres
Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

Selamat mencoba makanan pedas, jangan takut sakit perut karena ternyata ada manfaat dari makanan pedas :D.(Kompas)

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

5 komentar:

Bisnis Pulsa Elektrik said...

waduh saya baru tau sob kalo makan makanan pedes baik juga untuk jantung, kebetulan ane ada masalah dikit dengan jantung, thx 4 the info :)

Ferdinand said...

berarti orang2 gila yg di RSJ mending dikasih makanan yg pedas2 aja ya Sob.. jadi bisa sedikit ilang stressnya haha..... thnx 4 share Sob.. semangat n happy blogging...

tiwi said...

asswrwb....pagi...hmmm, ak trmsk yg suka pedes2...apalg kl lg pusing enak bgt mkn bakso or mie rebus yg pedess hehehe...pusingnya lgsg hilang..cespleng. emang bener bnyk manfaatnya ya,...tfs...sukses sll, salam.

Pharm's Secret said...

kebetulan saya suka rujak yg pedes2,, :)

Obat Tipes said...

wah ternyata makanan pedas memiliki manfaat untuk kesehatan .

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..