My Profil

PC Media Antivirus 4.0 Terbaru | PCMAV 4.0 Ragnarok 2

NgePas | PC Media Antivirus 4.0 Terbaru | PCMAV 4.0 - Akhirnya PCMAV telah mencapai PCMAV versi 4.0 dengan kode Ragnarok 2. Sudah kita ketahui bahwa PC media antivirus ini merupakan antivirus lokal yang ampuh membasmi virus lokal yang banyak menyebar di Indonesia. Jika sobat sudah membeli Majalah PC Media terbaru mungkin sudah pada menginstalnya di rumah. Tapi bagi sobat yang belum sempat membelinya saya akan sedikit berbagi untuk yang ingin mendapatkan PC media antivirus | PCMAV 4.0 Ragnarok 2. Adapun fitur dari PCMAV 4.0 ini yaitu:

a). RTP (RealTime Protector):
Kini hadir terintegrasi dengan Cleaner sehingga memudahkan melakukan Cure/Delete/Quarantine ketika virus terdeteksi. RTP generasi terbaru ini telah kompatibel penuh dan berjalan stabil di Windows XP, Vista, 7 32-bit. Pencegatan terhadap file yang terinfeksi atau dicurigai sebagai malware semakin powerful & real-time dengan penggunaan teknologi low level hooking system.

b). Block Program on the USB/Card:
USB flash disk/card umumnya digunakan sebagai media pertukaran data, tetapi tidak jarang disusupi oleh malware dalam bentuk kode yang dapat dieksekusi. Bagi Anda yang tidak ingin kecolongan malware yang aktif dari USB flash disk/card (seperti di lingkungan perkantoran), dapat mengaktifkan pilihan Block Program On USB/Card pada menu PCMAV di system tray.

c). CatchCrypted For EXE/VBS:
Program komersial terpercaya pada umumnya tidak menggunakan packer. Sebaliknya, banyak malware menyamarkan diri dengan teknik enkripsi/kompresi menggunakan packer tertentu agar tidak mudah dibongkar. PCMAV mampu mengenali dan mencegat file-file dengan kriteria tersebut (yang kerap kali mencurigakan), dengan mengaktifkan pilihan CatchCrypted For EXE dan/atau CatchCrypted For VBS pada menu PCMAV di system tray.

d). Exception:
Jika Anda memiliki folder/file yang diyakini bebas virus dan bukan merupakan malware, Anda dapat menginstruksikan PCMAV untuk melewatkan file tersebut dari proses scan. Untuk menggunakannya, Anda perlu menuliskan folder/file tersebut ke dalam file exception.txt yang terletak pada folder yang sama dengan PCMAV.exe. Contoh isi “C:New Folderfile.exe” (tanpa tanda kutip) berarti memberikan exception/pengecualian pada file bernama file.exe yang terletak pada folder C:New Folder. Contoh lain, “C:backup” (tanpa tanda kutip) berarti memberikan exception pada seluruh file yang terdapat pada folder C:backup. Proteksi exception.txt dengan mengaktifkan pilihan Lock Exception.txt pada menu PCMAV di system tray.

e). Mendukung Proxy:
Ada kalanya Anda memerlukan koneksi Internet saat menggunakan PCMAV untuk keperluan update otomatis, PCMAV mendukung penggunaan Internet melalui proxy yang banyak digunakan pada lingkungan kantor/institusi. Konfigurasi proxy dapat Anda ketikkan pada file proxy.txt dengan format: IP|Port|Username|Password.

f). Scan Archives:
Malware yang tersembunyi dibalik kompresi ZIP/RAR juga dapat dideteksi oleh PCMAV, dengan memilih opsi Scan Options – Scan archives pada window utama PCMAV. Default pilihan ini adalah off. Perlu diperhatikan, penggunaan opsi ini akan memperlambat proses pendeteksian.

g). Context Menu:
Menu “Scan with PCMAV” yang tampil pada saat klik kanan folder/file pada Windows Explorer juga diimprovisasi sehingga Anda dapat melakukan scan pada satu atau beberapa folder sekaligus, dengan cara menyorot folder/file yang diinginkan, klik kanan dan pilih “Scan with PCMAV”. Context menu ini tampil selama PCMAV aktif di system tray.

h). UPDATED!
Ditambahkan database pengenal dan pembersih 31 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3394virus beserta variannya.

i). ADDED!
Removal engine khusus untuk membersihkan secara tuntas varian virus Amis dan FaLoNgel. Dan engine pendeteksi varian virus RunOnce yang menyebar luas di Indonesia.

j). IMPROVED!
Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

k). IMPROVED!
Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

Tampilan bila terdeteksi ada virus

Silahkan download PCMAV 4.0 Ragnarok 2 dengan mengklik ling dibawah. Semoga bermanfaat...
Download PCMAV 4.0 Ragnarok 2

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

5 komentar:

Ferdinand said...

Wah PCMAV terbaru ya Sob... kebetulan yg versi ini aku udah pake dapet dari PC Mild hhe... kayanya Antivirus lokal yg bagus tetep ini menurutku SOb.. hhe... thnx 4 share.....

Semangat n happy blogging...

Pakbroncos said...

wahh pc media update versi barunya nie.. :-O
mau coba ahkk ;;)
anvir buah karya anak bangsa :x

tiwi said...

nice share....!tnx ya

ashtho software easy said...

Anti virus PC Media terbaru yach sob,,,, bisa nih buat refernsi kedepan,,, tapi saat ini masih setia make Anivirus yang sekarang sob....

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

keren banget nih sob, kalo ane masih pake avast..
thx udh berbagi sobat..
salam kenal

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..