My Profil

Cara Mudah Mengetahui Komputer Terserang Virus

Cara Mudah Mengetahui Komputer Terserang Virus | Mungkin bagi sobat yang belum mengerti tentang bagaimana gejala-gejala komputer yang terkena virus. Bagi  yang masih pemula seperti saya terkadang sering jika kita memberi perintah scan, terkadang hasil file-file penting kita bisa hilang karena dianggap virus oleh Antivirus kita. Alhasil sobat akan kesal dengan hasilnya. Nah kali ini saya akan share bagaimana Trik cara mudah mengetahui komputer terserang virus.

Saat ini mungkin salah satu virus yan penyebarannya sangat banyak dan dampaknya cukup serius adalah Conficker (Kido/Downadup). Berbagai media telah memberitakan banyaknya penyebaran dan bahaya malware ini.

Bagaimana mengetahui bahwa Komputer/Laptop kita aman dari infeksi Virus Conficker ini?

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita gunakan untuk lebih meyakinkan bahwa komputer kita aman dari Conficker. Karena jika sudah terinfeksi, maka Antivirus-pun kadang tidak akan bisa mendeteksi atau menangani, harus menggunakan tools khusus.

Langkah-langkah untuk beberapa test yang bisa dilakukan :
Buka alamat situs berikut : http://www.confickerworkinggroup.org/wiki/ , Jika muncul 6 gambar, maka komputer kemungkinan besar aman dari virus ini, tetapi jika ada sebagian yang tidak muncul, harus diwaspadai kemungkinan terinfeksi virus ini. Gambar-gambar tersebut adalah F-SECURE, SECURE WORKS, TREND MICRO, THE H, GOOGLE, HEISE ONLINE. Jika tidak ada gambar sama sekali itu berarti kartu modem sobat sudah harus diisi lagi.. hehe..

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonymous said...

Thanx bro..

Anonymous said...

http://i977.photobucket.com/albums/ae255/h3n6r4/Others/2r5e2s4.gif

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..