My Profil

Tips Mengubah Ukuran kertas Microsoft Word 2010, 2007 dan 2003

Tips Mengubah Ukuran kertas Microsoft Word 2010, 2007 dan 2003 | Apakan sobat tahu bahwa ukuran kertas ketika sobat membuat dokumen di Microsoft Word adalah Letter? Apakah sobat selalu mencetak dengan ukuran kertas A4? Ada yang terasa aneh tidak? Ya, sobat benar!
Ukuran kertas bawaan pada Word adalah Letter. Dan kita biasa mencetaknya dengan kertas berukuran A4.

Apakah sobat tahu ukuran kertas Letter itu? Ukuran kertas Letter adalah 8.5 x 11 inchi atau 21.59 cm x 27,94 cm. Dan ukuran kertas A4 adalah 21 cm x 29,7 cm.

Mengapa bawaan ukuran kertas di Word adalah Letter? Karena di Amerika, ukuran kertas yang biasa dipakai adalah Letter. Dan kita biasa menggunakan A4. Kita juga bisa mengubahnya langsung, tetapi kita juga bisa mengubah sekali untuk selamanya, atau bisa dibilang, mengubah akarnya, atau mengubah setting bakunya. Gimana caranya? Nah sekarang ikuti Trik berikut ya...

Baik, berikut tips mengubah ukuran bawaan (default) dari Letter menjadi ukuran A4 supaya ketika kita mulai membuat halaman baru Office 2010, 2007 ataupun 2003, halaman itu berubah.
  1. Buka Microsoft Word.
  2. Klik Icon Open (File > Open).
  3. Copy text ini : %userprofile%\Application Data\Microsoft\Templates, kemudian paste di bagian file name. Kemudian klik Open.
  4. Untuk Word 2003 buka file Normal.dot, untuk Word 2007 atau 2010 buka file Normal.dotm
  5. Setelah terbuka halaman kosong (normal.dot atau normal.dotm), atur ukuran kertas menjadi A4. Untuk Word 2003 melalui File > Page Setup, sedangkan Word 2007 dan 2010 melalui tab Page Layout.
  6. Setelah itu  klik Save dan tutup Word.
Setelah kita melakukan langkah diatas, ketika kita membuka file Word baru, pasti akan tersetting di ukuran kertas A4. Tapi apa sobat mau mengubahnya lagi jika A4 bukanlah ukuran kertas yang sobat biasa pakai? Begini saja, ulangi langkah di atas hingg ke 5, kemudian pas urutan ke 5 ubah Pilih ukuran kertas Custom dan buat ukuran kertas sesuai yang diinginkan atau menurut standard ukuran kertas tersebut.

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonymous said...

gw egk engerti,,,,,,,,,,ribetttttttt bangettttttttttt,,ada cara lebih mudah egk,,,,

NgePas said...

coba az,, explore trus masuk ke drive C, lalu tulis dikotak search(for win 7) dotm. Kl dah ntar muncul tulisan normal.dotm. klik 2x tinggal diatur di wordx..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..