My Profil

Tragis...!!! Pembakaran terhadap Orang yang Mengidap Gangguan Jiwa

Tragis...!!! Pembakaran terhadap Orang yang Mengidap Gangguan Jiwa | Kejadian tragis yang menimpa dua orang yang diduga mengidap gangguan jiwa yang dibakar hidup hidup di Kab. Tamiang dan Kresek, Tangerang, Banten, menuai keprihatinan. Orang dengan masalah kejiwaan (OMDK) tetap merupakan warga negara Indonesia yang patut mendapat perlindungan dan hak yang sama di depan hukum. 

Perhimpunan Jiwa Sehat PJS bersama dengan Jejaring Komuniskasi Kesehatan Jiwa Indonesia (Jejak Jiwa) beraudiensi dengan Komnas HAM terkait dengan peristiwa pengeroyokan yang berujung pada pembakaran terhadap dua orang yang awalnya diduga sebagai pelaku penculikan terhadap anak di Kab Tamiang dan Kresek, Tangerang, Banten, pekan lalu. Belakangan diketahui, kedua orang tersebut merupakan penderita gangguan jiwa atau orang gila yang sehari-hari menggelandang di jalanan.

Ketua Umum PJS, Yeni Rosa Damayanti mengatakan kekerasan terhadap OMDK merupakan perbuatan yang tidak dapat ditoleransi secara hukum. Dia mendesak aparat kepolisian agar segera menindak tegas siapa pun oknum massa yang menjadi pelaku kekerasan dan pembakaran tersebut.
Kompas

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

14 komentar:

TUKANG CoLoNG said...

sekarang jaman udah ekstrim!

Elvindinata said...

wah,,benr nih ,,kasian donk orgnya,,gak ngapa2in maen kroyok n bakar aja,,, iya tuh cari,,tangkap,,telanjangi,,eh salah kurungi,,, :)

asrizal wahdan wilsa said...

komentar sobat sudah saya balas sob, semoga bermanfaat.
ngomong-ngomong, buku tamunya dikemanain ya?

Asis Sugianto said...

Bener-bener anarkis.... gak punya perasaan,,,,,Walaupun gila tapi dia juga manusia seperti kita.....

tiwi said...

astagfirullah....apa ga ada cr lain??!!btw tnx ats doanya,...putriku dah baikan....success 4 u..!

penghuni60 said...

Sadis, bnr2 sadis manusia jaman skrg!!

BRI Jakarta Veteran said...

melakukan kekerasan terlebih pembakaran terhadap Orang dengan masalah kejiwaan, sungguh perbuatan yang tidak dapat dibenarkan !!!

Ferdinand said...

Waduh ekstrim bener dibakar..... mau ngikutin orang bali kali ya Sob haha.......

wah bukannya dimasukkin rehab n diajarin buat normal koQ malah dibakar toh.......ada2 aja jaman sekarang...

Semangat n Sukses slalu Sob..

anak nelayan said...

wah ngeri ya sob

imam maksum said...

wah ngeri ngeri boooozzzzz.....
ga mentala gwe heiihihiiii...!!!
ya dah met ngabuburit aja bozzz,,,
linkx dah tak pasang back link my link y gan.....

imam maksum said...

;))

COMPLETE - ALL in One Blog said...

huhu...
kasihan...
hwaaaaaaaaaaaa......

asrizal wahdan wilsa said...

mampir malam disini sob sambil klik ad$nya, he...
o ya, menurut saya mending pasang lagi buku tamunya sob, kalo ada ym, add ym saya aja sob

harto said...

sungguh sangat memprihatinkan hidup ini... seperti nyawa yang tak ada harganya, langsung vonis main hakim sendiri

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..