My Profil

Manfaat dan Khasiat Buah Naga

Manfaat dan Khasiat Buah Naga | Terus terang saya belum lama baru ngelihat jenis buah kayak gini. Namanya unik, Buah naga, padahal ga mirip sama sekali sama naga. Waktu itu pas di kereta ada yang jualan buah berwarna pink, karena warna dan bentuknya yang unik dan bikin penasaran, langsung az beli untuk dicoba, harganya Rp. 5rb perak satunya.

Selain warna dan bentuknya yang unik dan rasa yang manis, ternyata Buah naga memiliki manfaat dan khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah. Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupu selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.
Secara umum,pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah , buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

“Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah.“Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh,” katanya.

Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandungi protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).

Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Berikut ini kandungan nutrisi lengkap buah naga :

Kadar Gula : 13-18 briks
Air : 90 %
Karbohidrat : 11,5 g
Asam : 0,139 g
Protein : 0,53 g
Serat : 0,71 g
Kalsium : 134,5 mg
Fosfor : 8,7 mg
Magnesium : 60,4 mg
Vitamin C : 9,4 mg

Gimana sob banyak banget kan Manfaat dan Khasiat Buah Naga ini?

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

8 komentar:

harto said...

hmmmm banyak juga yaa manfaatnya, apa buah ini asalnya dari cina yaaa...
trims atas info kesehatannya, sukses selalu n tetap szemangat

NgePas said...

Asalnya dari mexico pa,, skrng sudah mulai dibudidayakan di Indonesia, salh satux di yogyakarta,..!!

Ghustie Samosir said...

:p: belum pernah liat juga tuh sob, kayaknya gak ada di Makassar hehehhe

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Jangan ngaku BLOGGERS kalo belum Klik Disini dan Disini

Adit said...

Iya tuh bro, itu obat yang lumayan mujarab kalo mau konsumsi tiap hari. tapi sayangnya susah banget tuh buah carinya

armouris said...

lagi info tentang buah naga di SIHAT SELALU - Khasiat Buah Naga

Pharm's Secret said...

buah naga ternyata banyak manfaatnya,, tnQ

Cara Mengobati Kanker Lambung said...

wah kalo saya belum nyoba nih buah naga ;))

Pengobatan Kista said...

ternyata buah naga memiliki manfaat yang sangat luar biasa ,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..