My Profil

Obama Di Indonesia :"Nasi Goreng, Bakso, Emping, Kerupuk, Semuanya Enak"

NgePas | Obama Di Indonesia :"Nasi Goreng, Bakso, Emping, Kerupuk, Semuanya Enak" - Dalam acara jamuan makan malam, sesuai janji, Presiden menyediakan nasi goreng, bakso, dan rambutan sebagai makan kesukaan Obama. Semuanya, menurut Obama, enak.

"Nasi goreng, bakso, emping, kerupuk, semuanya enak," ujar Obama dengan menggunakan bahasa Indonesia. Para hadirin yang mendengar itu tersenyum lebar.

Dalam makan malam kali ini, menu yang disajikan bebek asap dengan asparagus, mi bakso, nasi goreng pakai ayam kremes, telor ceplok, sate daging dengan bumbu kacang, udang galah goreng tepung dan acar, kerupuk udang, dan pisang bakar keju dengan es krim kopyor.

Presiden Obama yang menerima penghargaan bintang jasa utama bagi ibundanya mengucapkan terima kasih. Menurut Obama, ibunya mementingkan pendidikan anak perempuan dan kekuatan wanita serta menyediakan pendidikan untuk anak muda.

"Itu yang membawa ibu saya ke sini dan nilai ajaran yang dibawa ke kami. Atas itu saya ucapkan terima kasih," tukasnya. Bila adiknya Maya Soetoro ada di sini juga akan merasa bahagia dengan penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia kali ini.

Obama mengaku sebagai anak muda di Menteng dalam 40 tahun lalu dirinya tidak menyangka akan dijamu di Istana Negara. Bahkan dirinya tidak pernah membayangkan bisa masuk Istana Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden Yudhoyono menyatakan permintaan maaf karena tidak menampilkan beberapa tarian dan nyanyian Indonesia yang menjadi kekayaan warisan, seni budaya tradisi dan juga kearifan lokal.

"Namun dalam suasana berduka karena bencana alam terjadi di beberapa wilayah Indonesia, termasuk yang kini tengah berlangsung di Gunung Merapi di DIY dan Jateng, tampilan seni budaya tidaklah tepat untuk kami tampilkan. Walaupun demikian saya tetap memastikan agar malam hari ini disajikan bakso, nasi goreng, dan rambutan," ujar Presiden.(mediaindonesia

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon
Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

Artikel Terkait:

6 komentar:

harto said...

waaah jamuannya mantaab juga tuuh, kesenangan saya juga NASI GORENG... hmmmm jadi kepingin makan niih.
semoga dengan datangnya Mr Obama ke Indonesia akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia dan bisa menjalin hubungan dengan lebih baik lagi.
trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

hany said...

gorem ayam aza woooyyy

bintangair said...

harapan saya
semoga selama Obama di Indonesia
ga banyak Demo yang memaki pemerintah
soalnya itu sama aja dengan kita nunjukin kebobrokan tingah anak bangsa secara langsung didepan mata kepada orang luar

Dudi Oke - Blogger Tasikmalaya said...

Sayang gak disajikan makanan khas indonesia lainnya : Bala-bala (bakwan), Cireng, Combro, Misro, Pisang Goreng dsb. Mungkin karena kadar kolestreolnya yang tinggi ya... =))

tiwi said...

nasi goreng, bakso, rambutan, emping, kerupuk...slurpp..jd ngiler nih..hehhe. Ya semoga dg kedatangan Mr. Obama ke Indonesia, membawa kemajuan positif u bgs Indonesia, tentu sj pembicaraam mereka tertutup ya, itu urusan para petinggi negara, gak usahlah berpikir negatif apalagi pake demo2 sgl, cape deehh, kebanyakan demo ntar jd nato(not action talk only)...huuu, mending tindakan nyata paling gak memambah kualitas diri msg2.positive thinking sll u kemajuan diri, okay!....

Rizkyzone said...

enak bgt jamuan makannya, mnurut beritanya, obama sebenarnya hanya singgah aja kunjungannya ke indonesia

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan beri komentar + smiley dengan cara memasukkan kode smileynya NO SPAM...!!! Hatur nuhun sebelumnya..